Jumat, 31 Januari 2014

MEMILIH BUSANA MUSLIMAH

Saat anda menggunakan busana muslimah, sebetulnya tidak perlu membeli khusus busana muslimah. Untuk sedikit variasi, busana kovensional juga bisa digunakan. Ini bisa memberikan kesan yang unik. Bisa pakai longdress yang dipadukan dengan kaos, atau jeans yang yang dipadankan dengan busana santai.

Bagi anda yang memiliki badan tinggi dan dengan dada dan pinggul yang berisi lebih cocok bergaya feminim. Hindari menggunakan busana muslimah yang terlalu ketat di dada dan pinggul. Rok panjang dan lurus cocok untuk anda.

Anda yang memiliki bahu lebar dengan jarak antara leher dan perut tidak panjang, gaya busana sporty sangat sesuai. Kenakan busana dengan lengan perpotongan lurus dan hindari model lengan menggelembung karena akan semakin memperlihatkan kesan besar. Abaya berbahan jatuh lebih cocok dikenakan.

Anda yang suka dengan tampilan maskulin, hindari busana kebesaran atau gombrong dengan bahan yang tebal. Celana bermodel pipa lurus atau pensil dengan variasi dipinggang akan membuat terlihat ramping.

Bagi yang bertubuh mungil, hindari busana yang pas ditubuh karena akan menambah mungil. Gunakan yang agak longgar. Celana panjang lurus sesuai dengan bentuk tubuh mungil. Untuk pesta, kenakan longdress dan sepatu bertumit tinggi.

Jika anda akan menjahit sendiri busana muslimah, tentukan modelnya. Selanjutnya, pilih kain yang sesuai dengan model busana yang akan dijahit. Misalnya jumpsuit cocok menggunakan bahan sifon, katun santung, atau katun paris yang jatuh bahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar