Kamis, 30 Januari 2014

GAYA KERUDUNG DAN BENTUK WAJAH

Dipasaran terdapat berbagai jenis kerudung yang biasanya dipakai muslimah, seperti Zada, Foal, Sifon, Sutera, Marselin, Florensia, dan Paris. Dalam pemakaiannya, setiap bahan ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk kerudung yang biasa dipakai sehari-hari atau kerudung kasual, kerudung Foal atau Paris sangat nyaman digunakan karena treksturnya yang tidak licin dan tidak mudah kusut. Bagi yang bekerja diluar kantor, bahan Zada, Marselin atau sifon kurang cocok karena agak licin dan cepat kusut. Untuk suasana pesta dan pergi keacara tertentu, gunakan kerudung dengan bahan Sifon dan Batterfly karena terlihat mewah.
Ciput atau anakan kerudung berfungsi sebagai penahan rambut agar tersimpan rapi dibalik kerudung sekaligus penahan kerudung agar tertata rapi. Selain sebagai penahan rambut dan kerudung, ciput juga berfungsi untuk menyamarkan kekurangan bentuk wajah.

Bentuk wajah dapat berpengaruh terhadapap pemilihan gaya kerudung :
  1. Bentuk wajah oval paling ideal menggunakan jenis kerudung apapun, baik yang disemat ditengkuk atau dagu. Pilih ciput yang bertopi sedang atau bandana.
  2. Bentuk wajah bulat cocok menggunakan kerudung yang disemat didagu. Hindari menggunakan kerudung yang disemat dibelakang karena menonjolkan bentuk wajah bulat. Pilih ciput yang bertopi sampai menutup telinga.
  3. Orang yang bermuka kotak lebih cocok menggunakan gaya kerudung dagu, untuk menutupi rahang yang besar. Gunakan ciput yang memiliki pet ukuran sedang dengan panjang pet sampai batas telinga bagian bawah.
  4. Gaya kerudung yang paling cocok untuk muka segitiga adalah model tengkuk dan dagu. Gunakan ciput yang berpet kecil dan pendek.
  5. Gaya kerudung untuk bentuk muka panjang bisa dikreasikan dengan bentuk kerudung apapun, model tengkuk maupun dagu. Ciput yang digunakan bisa berbagai jenis, bertopi maupun bandana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar